Selasa, 27 November 2012

MAKESTA DI MTs AL-HIKMAH DESA PASIR

MAKESTA DI MTs AL-HIKMAH DESA PASIR 

Makesta adalah gerbang awal pengenalan oganisasi IPNU IPPNU  kepada calon anggota serta mengarah perubahan jiwa, sikap, mental serta menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya suatu organisasi dalam kehidupan bermasyarakat serta secara resmi merupakan proses untuk menjadi anggota IPNU IPPNU. Tidak hanya itu, Makesta diharapkan dapat membangun kesadaran kritis akan pentingnya berorganisasi dan menyakini bahwa IPNU merupakan pilihan organisasi yang tepat sebagai sarana perjuangan sehingga dengan berorganisasi di IPNU IPPNU anggota dapat memahami PD/PRT dan memiliki wawasan kemampuan dasar organisatoris.


Demi mewujudkan itu semua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Mijen mengadakan MAKESTA di MTs AL-HIKMAH PASIR yaneg telah diadakan pada hari kamis-jumuah tanggal 14-15 November 2012 dengan tema Aktualisasi Nilai-Nilai Islam Ahlussunah Wal Jama’ah Demi terwujudnya Islam Rahmatan Lil 'alamin. Di dalam kegiatan tersebut disampaikan beberapa materi penting seperti Materi Aswaja, Ke-NU-an, Ke-IPNU IPPNU-an, Kepemimpinan dan Keorganisasian.

MAKESTA  ini disambut dengan baik oleh calon anggota yang berasal dari pengurus Osis dan perwakilan dari tiap-tiap kelas MTs Al-Hikmah yang berjumlah 80 siswa dan siswi, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta pada kesempatan kegiatan ini diisi oleh tim KKN UNNES desa Pasir.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar